Angkasa

From Musuh Abadi
Jump to: navigation, search
Angkasa
Info Angkasa.png
Nama Profesi Angkasa
Tipe Profesi Pejuang
Senjata Pedang Besar
Tipe Serangan Jarak Dekat
Elemen Serangan Api, Halilintar
Jumlah Skill 7+12
Atribut Awal
Tenaga Kegesitan Fisik Sihir
16 4 8 2

Mereka adalah sekumpulan orang pemberani dan penuh determinasi dalam game. Mereka sangat perkasa dan kuat, dan juga sangat hebat dalam pertempuran jarak dekat. Ketika mereka berubah menjadi Angkasa pada level 10, fokus mereka terletak pada kekuatan besar dalam sekali serang

Angkasa adalah pengguna Pedang Besar, meski kecepatan serangannya lambat tapi kemampuan melukai lawan jauh lebih besar daripada Langit, si pengguna Pedang Ganda. Fokus keahlian Angkasa terletak pada kerusakan fisik, kerusakan berelemen Api, dan Halilintar. Angkasa sangat berguna dalam pertarungan kelompok dan berperan penting dalam mengacaukan formasi lawan. Karena kerusakan yang dihasilkan Angkasa sangat besar, lawan bisa terluka parah hanya dalam beberapa serangannya.

Contents

[edit] Bermain sebagai Angkasa

Bermain sebagai angkasa tidaklah sulit, tenaga skill-nya sangat kuat, terutama dalam pertarungan kelompok. Terutama dengan skill Kilat Halilintar/Amarah Halilintar/Larian Halilintar yang memiliki daya serang tinggi dengan cooldown yang cepat. Angkasa juga dapat mempersingkat jarak dirinya dengan lawannya dengan menggunakan skill Serangan Harimau Ganas dan Serangan Sapi Gila. Timing menggunakan kedua skill tersebut sangatlah penting.

Perlu diingat bahwa skill Kilat Halilintar/Amarah Halilintar/Larian Halilintar hanya bisa dikunci salah satu saja.

Sebagai Angkasa, pemain harus tetap gencar memperpendek jarak antara dirinya dengan musuhnya. Setelah men-target musuh, kunci (toggle) salah satu skill Kilat Halilintar/Amarah Halilintar/Larian Halilintar, lalu persingkat jarak (dash) dengan menggunakan skill Serangan Sapi Gila. Musuh yang terkena skill ini, mendapatkan efek berkurang kecepatan gerak. Lalu gunakan skill Serangan Pemecah Tengkorak untuk membuat musuh pingsan selama 1 detik, selagi pingsan gunakan Serangan Api Amarah Kosong untuk membakar musuh di area tanah sekitar karakter. Karena musuh berada dalam kondisi pingsan, efek dari skill Serangan Api Amarah Kosong memiliki kemungkinan tinggi untuk menghasilkan kerusakan secara penuh. Atau gunakan skill Serangan Harimau Ganas terlebih dahulu untuk memastikan musuh pingsan cukup lama sebelum menggunakan skill Serangan Api Amarah Kosong.

Biasanya untuk melawan musuh yang tidak memiliki HP cukup tinggi, aliran skill seperti diatas cukup untuk membunuh musuh. Tetapi untuk musuh yang memiliki HP (poin nyawa) tinggi, setelah aliran skill diatas, gunakan Api Penyucian Hawa Biduk untuk membuat musuh memperlambat kecepatan geraknya lagi. Di saat ini, gunakan kombinasi skill Pecahan Api Amarah dan Serangan Angin Ganas Api Amarah. Jika pada saat ini musuh belum juga mati, gunakan skill Tiran Hawa Biduk. Selama durasi skill ini, amati keadaan sekitar terlebih dahulu. Jika banyak kelompok pemain musuh di sekitar dan kamu merasa tidak dapat menghabiskan musuhmu, mundurlah kembali ke garis pertahanan kelompokmu. Tetapi jika kamu merasa bisa menghabiskan musuhmu, gunakan skill yang ada untuk menghabiskannya. Timing menggunakan skill Tiran Hawa Biduk juga penting, karena selain menghasilkan kerusakan di sekitar karakter, karakter juga masuk ke dalam status kebal sehingga kerusakan yang dihasilkan musuh kepada karakter adalah 0.

Sisakan salah satu skill Serangan Sapi Gila atau Serangan Harimau Ganas untuk kabur (dash) ke arah musuh yang lemah untuk menjauh dari musuh jika dirasa pertempuran sudah tidak memungkinkan.

  • Sebelum Angkasa dan Langit mengeluarkan rangkaian jurus, harus ingat, pastikan poin Amarah penuh, lalu gunakan Darah Dingin, Amukan Amarah, dan Amukan. Terutama gunakan Darah Dingin, kalau skill ini penuh, bisa meningkatkan daya serang kamu untuk membuat rangkaian skill kamu bisa menimbulkan kerusakan besar, sedangkan Amukan Amarah dapat membuat karakter bisa menggunakan jurus rahasia jika diperlukan, misalnya skill penyelamat Angkasa yaitu Tiran Hawa Biduk, dan skill penyelamat Langit yaitu Angin Tanpa Bayangan dan skill perusak tingkat tinggi yaitu Gelombang Kuasa.

[edit] Bermain melawan Angkasa

Pertarungan dengan waktu panjang untuk Angkasa sangatlah tidak menguntungkan, sebisa mungkin hindari semua skill-nya karena cooldown hampir semua skill Angkasa cukup besar. Perhatikan kondisi lawanmu, jika Angkasa berada dalam kondisi Tiran Hawa Biduk, percuma untuk memukulnya karena kerusakan yang dihasilkan adalah 0. Sebisa mungkin baca keadaan perang. Jika Angkasa menggunakan skill Serangan Angin Ganas Api Amarah, gunakan skill untuk membuatnya pingsan untuk membatalkan kondisi skill. Alat pertahanan Angkasa memiliki pertahanan sihir yang rendah, seranglah dia dengan skill sihir.

Jika merasa Angkasa sudah terlalu dekat dengan karakter, gunakan skill untuk mengambil jarak (knockback) atau membatasi pergerakannya dengan mengurangi kecepatan bergeraknya atau mengikatnya. Gunakan strategi 'kite/kiting' (layang-layang), yaitu dengan menarik ulur musuhmu. Ketika musuh ingin menyerang karakter, kabur. Tetapi jika musuh sudah memalingkan arah, serang. Jangan terlalu dekat dengan Angkasa, sebisa mungkin jaga jarak serangan terutama jika kamu memiliki HP rendah atau level yang lebih rendah.

[edit] Ciri Khusus Angkasa

Ikon Serangan Biasa.jpg

Pedang Besar
Angkasa menggunakan Pedang Besar sebagai senjatanya

Ikon Pelatihan Tenaga Tangan.png

Kerusakan Tinggi
Kerusakan dari skill Angkasa sangat besar dibandingkan profesi lainnya

Ikon Amukan.png

Pengacau
Dalam pertarungan kelompok, Angkasa dapat dengan mudah mengacaukan formasi lawan

Ikon Tiran Hawa Biduk.png

Pertahanan Fisik Tinggi
Armor Angkasa memiliki pertahanan fisik yang tinggi

[edit] Rekomendasi Skill Gabungan (Combo)

[edit] Kombinasi 1

Ikon Larian Halilintar.png Ikon Serangan Sapi Gila.png Ikon Serangan Pemecah Tengkorak.png Ikon Serangan Api Amarah Kosong.png Ikon Serangan Harimau Ganas.png Ikon Api Penyucian Hawa Biduk.png Ikon Pecahan Api Amarah.png Ikon Serangan Angin Ganas Api Amarah.png Ikon Pecahan Hawa Biduk.png Ikon Tiran Hawa Biduk.png
Kunci Larian Halilintar
(sebelum memukul musuh)
Serangan Sapi Gila Serangan Pemecah Tengkorak Serangan Api Amarah Kosong Serangan Harimau Ganas Api Penyucian Hawa Biduk Pecahan Api Amarah Serangan Angin Ganas Api Amarah Pecahan Hawa Biduk Tiran Hawa Biduk
Skill gabungan ini digunakan untuk menghadapi lawan yang menyerang balik atau menyerang lawan diam-diam, kalau ada dukungan peralatan, skill gabungan ini dapat menghancurkan langsung musuh, dan juga merupakan kesimpulan dari skill pembunuhan dahsyat.

[edit] Kombinasi 2

Ikon Larian Halilintar.png Ikon Serangan Harimau Ganas.png Ikon Serangan Api Amarah Kosong.png Ikon Serangan Pemecah Tengkorak.png Ikon Api Penyucian Hawa Biduk.png Ikon Pecahan Api Amarah.png Ikon Serangan Angin Ganas Api Amarah.png
Kunci Larian Halilintar
(sebelum memukul musuh)
Serangan Harimau Ganas Serangan Api Amarah Kosong Serangan Pemecah Tengkorak Api Penyucian Hawa Biduk Pecahan Api Amarah Serangan Angin Ganas Api Amarah
Simpan skill Serangan Sapi Gila, Pecahan Hawa Biduk, dan Tiran Hawa Biduk sebagai persiapan jika musuh melakukan serangan balik.
Skill gabungan ini bisa digunakan jika lawan punya alat pertahanan atau terlalu banyak melakukan serangan balik, meskipun tidak berkekuatan besar, tapi kemampuan perlindungan dirinya lebih kuat.

[edit] Kombinasi 3

Ikon Pecahan Hawa Biduk.png Ikon Api Penyucian Hawa Biduk.png Ikon Serangan Sapi Gila.png Ikon Pecahan Api Amarah.png Ikon Serangan Angin Ganas Api Amarah.png Ikon Tiran Hawa Biduk.png Ikon Guncangan Kuat 5 Gunung Suci.png
Pecahan Hawa Biduk Api Penyucian Hawa Biduk Serangan Sapi Gila Pecahan Api Amarah Serangan Angin Ganas Api Amarah Tiran Hawa Biduk Guncangan Kuat 5 Gunung Suci
Skill gabungan ini untuk menghadapi pertempuran gerombolan (keroyokan), mengeluarkan keistimewaan perusak kelompok sampai maksimal, juga bisa melindungi diri dan mundur.

[edit] Skill yang membutuhkan Poin Amarah

[edit] Halaman Lainnya

Re-review this revision
Accuracy: Sighted   Depth: Basic   Readability: Acceptable